Diet Golongan Darah B

Tips Jitu Diet Golongan Darah B

Sudah coba beragam program diet tetapi tetap saja belum berhasil menyingkirkan timbunan lemak berlebih dari tubuh? Anda sudah berusaha keras untuk tetap tampil percaya diri tapi perut yang buncit selalu mudah mendapatkan perhatian. Belum lagi dengan adanya keluhan penyakit komplikasi seperti hipertensi, diabetes hingga gangguan jantung yang selalu menjadi momok karena masalah kegemukan. Sudahkah Anda merasa lelah dengan keadaan ini? Atau akankah Anda menyerah begitu saja tanpa melanjutkan perjuangan membasmi masalah kegemukan ang melanda?

Cara diet benar dan cerdas bagi pemilik golongan darah B

Jadilah pahlawan bagi diri Anda sendiri. Terus berjuang hingga titik darah penghabisan. Hanya saja, pastikan perjuangan ini dilakukan dengan cerdas agar benar-benar berhasil.

Tahukah Anda bahwa dari beragam jenis program diet, bisa ditentukan pilihan berdasarkan golongan darah? Ya, cara ini terbilang efektif karena memang langsung disesuaikan dengan karakter tubuh dari dalam seseorang. Apakah golongan darah Anda adalah B?

Menariknya, pemilik golongan darah B harus berjuang lebih keras dibandingkan golongan darah lainnya. Sebagai acuan singkat, berikut beberapa jenis makanan yang bisa Anda jadikan menu harian selama menjalankan diet khusus untuk golongan darah B:

  • Aman makan telur dan produk olahan susu

Bersyukurlah bagi Anda pemilik golongan darah B. Mengapa? Sebab, dibandingkan yang lain, Anda masih boleh mengkonsumsi telur, susu dan produk olahan susu. Jika yang lain harus berhati-hati sebab jenis makanan tersebut mengandung tingkat lemak tinggi, golongan darah B justru membutuhkannya untuk menghindarkan stress tanpa menghambat laju metabolism.

  • Kacang-kacangan adalah pantangan

Kalau susu boleh, makanan seperti kacang tanah, kwaci dan wijen justru harus dihindari. Penyebabnya yaitu kandungan lektin pada kacang-kacangan yang bisa membuat insulin tidak seimbang. Kondisi ini bisa membuat tubuh lebih lebar dan munculnya masalah obesitas.

  • Wajib makan buah-buahan

Bukan rahasia lagi kalau buah-buahan sangatlah penting untuk membantu program penurunan berat badan. Kandungan vitamin dan seratnya yang tinggi sangat berkhasiat untuk memaksimalkan sistem metabolism tubuh sehingga bisa bekerja dengan baik dan tubuhpun menjadi semakin langsing dan sehat.

  • Hindari gandum dan olahannya

Selain kacang-kacangan, gandum juga merupakan pantangan bagi pemilik golongan darah B. hal ini disebabkan oleh kadar lektin terlalu tinggi sehingga mengurangi fungsi insulin dalam tubuh. Apabila dibiarkan, proses pembakaran lemak dan kalori juga akan tertanggug sehingga akan terus menumpuk dan memicu peningkatan berat badan.

  • Konsumsi teh dan ginseng

The tawar ditambah ginseng yang diseduh dan diminum setiap pagi tanpa gula sangat baik bagi pemilik golongan darah B. Selain itu, tidak boleh terlewatkan air putih, juga ditambah jus buah naga. Pastikan untuk menghindari minuman yang memiliki kandungan alcohol atau soda ya, sebab tingkat kadar gula dan kalorinya sangat tinggi.

  • Hindari makanan berminyak

Sangat sulit sebenarnya menghindari makanan yang diolah menggunakan minyak, gorengan misalnya. Tapi, jika memang Anda ingin bisa menikmati makanan tersebut, maka gunakanlah minyak yang sehat seperti minyak zaitun. Hindari beberapa minyak yang tidak tepat yaitu minyak kelapa, minyak kedelai, minyak biji bunga matahari dan minyak wijen.

  • Tidak makan daging dan unggas

Kandungan protein yang tinggi serta adanya lektin pada daging dan unggas ternyata tidak cocok bagi pemilik golongan darah B, terutama jika sedang menjalankan program penurunan berat badan. Alternatif yang lebih baik dan aman yaitu daging kalkun.

  • Konsumsi fiforlif

Fiforlif bukanlah supplemen obat seperti yang banyak dijual di pasaran. Produk ini merupakan minuman serbuk fiber instant yang dilengkapi dengan ekstrak buah-buahan dan sayuran. Jadi, buat Anda yang masih sulit untuk membiasakan diri makan buah dan sayur, sangat cocok untuk menambahkan fiforlif untuk melangsingkan tubuh terutama bagian perut dan mengatasi masalah obesitas seperti yang disarankan oleh dokter Boyke.

Alasan utama menggunakan fiforlif sebagai penunjang program diet yaitu komposisi bahan alami yang aman tanpa efek samping. Selain itu, kandungan fiber atau serat di dalamnya memiliki banyak manfaat seperti meluruhkan lemak, toksin dan racun yang terendap dalam usus sehingga akan keluar melalui feses. Pencernaan yang bersih dan lancar, tentu akan terjaga kesehatannya, dan Andapun akan terhindari dari obesitas.

Atur jam dan menu makanan

Banyak orang berpendapat bahwa diet berarti mengurangi jatah makan sehingga ada yang kemudian menghindari jam makan tertentu. Salah satunya sarapan. Padahal, yang dimaksud dengan diet yaitu pengaturan pola makan. Khusus untuk pemilik golongan darah B seperti Anda, berikut menu yang bisa dipertimbangkan selama program diet sebulan:

  • Sarapan

Sarapan tetap penting saat diet dan disarankan untuk dilakukan antara jam 6 hingga 9 pagi. Jenis makanan yang bisa dikonsumsi bisa dengan mempertimbangkan beberapa poin di atas.

  • Ngemil pagi

Siapa bilang orang mau kurus harus menghindari ngemil? Justru Anda tetap diperbolehkan untuk konsumsi makanan selingan. Tetapi, pilihan yang paling tepat untuk camilan pagi yaitu buah-buahan 2 hingga 4 jam setelah sarapan.

  • Makan siang

Makan siang juga tidak boleh dilewatkan, apalagi bagi pemilik golongan darah B. pastikan untuk dilakukan sebelum jam 3 sore ya.

  • Camilan siang

Ngemil lagi setelah jam kana siang? Mengapa tidak? Anda bisa menikmati menu buah atau sayuran rebus 2 jam setelah jam makan siang loh.

  • Makan malam

Makan malam sebaiknya dilakukan sekitar jam 7. Kemudian, Anda baru bisa istirahat minimal 2 jam setelahnya agar seluruh makanan dalam perut selesai diproses dan tidak menumpuk menjadi lemak.

Demikian tips dan trik jitu bagaimana menurunkan berat badan bagi pemilik golongan darah B. Dapatkan hasil yang memuaskan dengan benarpbenar mengikuti cara di atas ya. Selamat berjuang.Order atau Konsultasi Gratis Fiforlif 0822-9997-4204 Andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *